Internasional

Raja Salman Berikan Kewarganegaraan Arab Saudi untuk Ilmuwan hingga Dokter dengan Keahlian Unik

8
×

Raja Salman Berikan Kewarganegaraan Arab Saudi untuk Ilmuwan hingga Dokter dengan Keahlian Unik

Sebarkan artikel ini
Raja Salman Berikan Kewarganegaraan Arab Saudi untuk Ilmuwan hingga Dokter dengan Keahlian Unik

RIYADH Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud memberikan kewarganegaraan Arab Saudi untuk banyak ilmuwan, dokter medis, peneliti, inovator, wirausahawan, serta talenta terkemuka dengan keahlian juga spesialisasi unik.

Itu diinformasikan pada sebuah dekrit kerajaan, yang dipublikasikan Saudi Press Agency (SPA), hari terakhir pekan (5/7/2024).

Pengumuman yang dimaksud dibuat sejalan dengan langkah Kerajaan Arab Saudi yang dimaksud dikeluarkan untuk memberikan kewarganegaraan Saudi terhadap para ahli dan juga talenta global luar biasa dengan kompetensi unik.

Kompetensi unik itu mencakup bidang agama, medis, ilmiah, budaya, olahraga, lalu teknologi, yang tersebut berkontribusi terhadap pengembangan bermacam sektor dalam seluruh Kerajaan Arab Saudi.

Tujuan dari pemberian kewarganegaraan yang dimaksud juga untuk membantu pencapaian tujuan Visi 2030 yang tersebut dicanangkan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yaitu menciptakan lingkungan yang mana menyita perhatian yang tersebut memungkinkan mereka itu berinvestasi serta mempertahankan pemikiran kreatif yang mana luar biasa.

Keputusan yang disebutkan dikeluarkan sebagai perpanjangan dari kepentingan kerajaan pada mengejutkan talenta-talenta terkemuka dengan kompetensi paling menonjol.

Dekrit sama pernah dikeluarkan pada tahun 2021 untuk memberikan kewarganegaraan Arab Saudi untuk kelompok pertama yang digunakan terdiri dari orang-orang berbakat terpilih pada bidang penyelenggaraan ekonomi, kesehatan, budaya, olahraga, juga inovasi.

Artikel ini disadur dari Raja Salman Berikan Kewarganegaraan Arab Saudi kepada Ilmuwan hingga Dokter dengan Keahlian Unik