Internasional

Pria Palestina Tikam Tentara negeri Israel hingga Tewas di dalam Mal

8
×

Pria Palestina Tikam Tentara negeri Israel hingga Tewas di dalam Mal

Sebarkan artikel ini
Pria Palestina Tikam Tentara negeri negara Israel hingga Tewas pada di Mal

TEL AVIV – Seorang tentara negeri Israel tewas dan juga individu rekannya terluka parah di serangan penikaman oleh pria Palestina dalam sebuah kompleks perbelanjaan di dalam bagian utara negara Yahudi tersebut.

Serangan itu terbentuk pada hari Rabu dalam sebuah pusat perbelanjaan dalam kota Karmiel. Awalnya, kedua tentara Zionis itu dilaporkan terluka, namun kemudian salah satu dari mereka itu dinyatakan tewas.

Mengutip Middle East Eye, hari terakhir pekan (5/7/2024), Regu Perlindungan negeri Israel (IDF) mengidentifikasi tentara yang digunakan tewas sebagai Sersan Alexander Yakiminski, berusia 19 tahun.

Pelaku serangan diidentifikasi sebagai Jawwad Omar Rubia (21), manusia warga Palestina dari kota Arab Nahf, yang dimaksud terletak bukan berjauhan dari Karmiel.

Beberapa media negara Israel kemudian Palestina melaporkan bahwa polisi tanah Israel sudah menangkap beberapa anggota keluarga Rubia setelahnya serangan tersebut.

Rekaman video yang tersebut beredar di media sosial menunjukkan dua tentara tanah Israel berjalan berdampingan di dalam pusat belanja sewaktu seseorang pria bersenjata pisau menyerang merek dari belakang.

Pelaku dengan cepat menikam tentara pertama setidaknya tiga kali, dan juga kemudian bergulat dengan tentara kedua. Tentara pertama, yang tersebut pada waktu itu jatuh ke lantai, berhasil mengambil senjatanya dan juga menembak dituduh beberapa kali.

Video lain, yang dimaksud diambil beberapa ketika kemudian, menunjukkan tubuh salah satu tentara tergeletak di lantai, dengan noda darah ke lantai, sewaktu individu pria tak dikenal mencoba menyadarkannya.

Meskipun tak ada organisasi yang mana mengaku bertanggung jawab berhadapan dengan serangan tersebut, Jihad Islam Palestina menyebutnya sebagai operasi heroik, sementara kelompok Hamas menggambarkannya sebagai respons alami terhadap operasi militer negara Israel di Gaza.

Ketegangan antara penduduk negara Israel kemudian Arab telah lama meningkat sejak kelompok Hamas melancarkan serangan mendadak terhadap negara Yahudi yang disebutkan pada bulan Oktober, setelahnya itu Tel Aviv melancarkan serangan militer besar-besaran ke Gaza.

Permusuhan sejauh ini telah lama merenggut nyawa lebih tinggi dari 1.400 warga negara Israel juga lebih besar dari 37.000 warga Palestina, dan juga menyebabkan kehancuran yang mana belum pernah terbentuk sebelumnya dalam Gaza.

Artikel ini disadur dari Pria Palestina Tikam Tentara Israel hingga Tewas di Mal