Internasional

Pesawat Militer yang Angkut Wapres Malawi Saulos Chilima Hilang Kontak

9
×

Pesawat Militer yang Angkut Wapres Malawi Saulos Chilima Hilang Kontak

Sebarkan artikel ini
Pesawat Militer yang dimaksud Angkut Wapres Malawi Saulos Chilima Hilang Kontak

LILONGWE – Sebuah pesawat militer yang menyebabkan Wakil Presiden (Wapres) Malawi Saulos Chilima sudah pernah hilang kontak sejak Mulai Pekan pagi. Itu terjadi setelahnya pesawat yang dimaksud gagal melakukan pendaratan.

“Semua upaya otoritas penerbangan untuk melakukan kontak dengan pesawat yang disebutkan sejak hilang dari radar sejauh ini sudah gagal,” kata pemerintah Mali di sebuah pernyataan, seperti diambil AFP, Selasa (11/6/2024).

Pesawat militer tersebut, yang dimaksud lepas landas sekitar pukul 09.00 waktu setempat, menghadirkan Chilima (51) juga sembilan khalayak lainnya.

“Presiden Lazarus Chakwera telah dilakukan memerintahkan pasukan regional serta nasional untuk melakukan operasi pencarian lalu penyelamatan segera untuk menemukan keberadaan pesawat tersebut,” lanjut pernyataan pemerintah.

Chakwera, yang digunakan dijadwalkan melakukan perjalanan ke Bahama untuk kunjungan kerja, saat ini membatalkan perjalanannya.

Pada tahun 2022, Chilima dicopot dari kekuasaannya di mana ia ditangkap kemudian didakwa melakukan korupsi melawan skandal suap yang mana melibatkan seseorang pengusaha perusahaan Inggris-Malawi.

Bulan lalu, pengadilan Malawi membatalkan dakwaan yang dimaksud pasca Chilima mengunjungi beberapa kali sidang.

Artikel ini disadur dari Pesawat Militer yang Angkut Wapres Malawi Saulos Chilima Hilang Kontak