Humaniora

MUI Minta eksekutif Segera Setop Impor dari negara Israel

8
×

MUI Minta eksekutif Segera Setop Impor dari negara Israel

Sebarkan artikel ini
MUI Minta eksekutif Segera Setop Impor dari negara negara Israel

JAKARTA – Majelis Ulama Nusantara (MUI) memohonkan langkah strategis kemudian taktis dari eksekutif Negara Indonesia untuk menghentikan bidang usaha ekspor-impor Indonesi dengan Israel. Hal ini menanggapi laporan Badan Pusat Statistik (BPS) yang mana mengatakan bilangan ekspor-impor Indonesia-Palestina meningkat.

Ketua MUI Sektor Hubungan Luar Negeri lalu Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim menyimpulkan langkah yang dilaksanakan pemerintah sangat lamban terkait produk-produk negara Israel yang digunakan masuk ke Indonesia.

Hal ini mengejutkan dikarenakan pertama kalau secara normatif sebetulnya amanah UUD 1945 itu menegaskan, maknanya, bangsa Indonesia terus berazam melakukan pembelaan bangsa Palestina dari penjajahan.

“Ini bukan sesuai Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Harusnya segera pemerintah, paling tidak, setelahnya MUI mengeluarkan fatwa, pemerintah harus segera mengontrol pasar,” kata Sudarnoto dikutipkan pada laman resmi MUI, Hari Jumat (5/7/2024).

Sudarnoto menuturkan, tanah Israel untuk melakukan pembunuhan itu, membutuhkan biaya yang sangat besar. Salah satu dana yang digunakan masuk ke Israel, selain bantuan keuangan juga militer dari Amerika, adalah barang-barang diekspor ke mancanegara dan juga diimpor dari Indonesia.

“Hemat saya, ini adalah tugas pemerintah untuk mengkontrol pasar. Sistem apa hanya yang sebetulnya dipasarkan. Menyetop adanya kegiatan impor ekspor Indonesi negeri Israel dan juga sebaliknya,” katanya.

Sudarnoto menyampaikan, jangan sampai masyarakat Indonesi yang mana dikenal sebagai pembela Palestina terdepan ini, dibiarkan menggunakan produk-produk Israel. Menurutnya, hingga ketika ini, belum ada tindakan atau langkah-langkat yang tersebut konkret dari pemerintah untuk mengkontrol pasar.

“Menyetop itu berarti mengundang semua masyarakat beserta seluruh ormas untuk bersama-sama komitmen, jangan mengkhianati amanah Undang-Undang Dasar 1945,”paparnya.

Sudarnoto menegaskan, MUI ingin mengetuk pintu hati pemerintah untuk segera melakukan langkah strategis juga taktis untuk menghentikan kegiatan perusahaan dengan Israel.

“MUI ingin mengetuk hati pemerintah segera melakukan langkah strategis dan juga taktis untuk menghentikan kegiatan perusahaan impor ekspor negeri Israel dan juga Indonesia. Ini adalah sangat berbahaya,”tuturnya.

Artikel ini disadur dari MUI Minta Pemerintah Segera Setop Impor dari Israel