Internasional

Meski Dinilai Lemah dan juga Terancam Kalah, Joe Biden Tetap Ngotot Jadi Capres

7
×

Meski Dinilai Lemah dan juga Terancam Kalah, Joe Biden Tetap Ngotot Jadi Capres

Sebarkan artikel ini
Meski Dinilai Lemah kemudian juga Terancam Kalah, Joe Biden Tetap Ngotot Jadi Capres

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berjanji untuk permanen terlibat pada pemilihan presiden 2024.

Itu ditegaskan pada pembicaraan telepon dengan staf kampanye dan juga pertarungan dengan anggota parlemen kemudian gubernur dari Partai Demokrat pada Rabu (4/7/2024), pada saat ia berjuang untuk mengabaikan seruan agar Biden mundur pasca kepemimpinannya yang mana goyah.

Biden menelepon anggota grup kampanyenya yang tersebut takut lalu mengemukakan terhadap mereka bahwa beliau tidak ada akan pergi ke mana pun, menurut dua sumber yang tersebut mengetahui panggilan tersebut.

“Tidak ada yang menyokong saya keluar. Saya tidak ada akan pergi. Saya akan terlibat juga di perlombaan ini sampai akhir,” kata Biden. Itu disampaikan di email terpisah dari pasukan kampanyenya, serta mendesak para pendukungnya untuk “memberikan beberapa dolar” untuk membantu mengalahkan Donald Trump di pemilihan presiden 5 November.

Presiden bertemu secara virtual dan juga segera dengan 24 gubernur Partai Demokrat kemudian wali kota Washington, D.C., pada Rabu waktu malam untuk meyakinkan mereka itu bahwa ia mampu bermetamorfosis menjadi pembawa standar bagi partai yang dimaksud setelahnya kinerja debatnya yang melemah.

Hanya tiga gubernur – para pemimpin New York, Minnesota juga Maryland – yang tersebut bertemu dengan wartawan setelahnya, bersumpah untuk membantu Biden pasca apa yang digunakan merek sebut sebagai diskusi jujur tentang kinerja buruknya di debat minggu lalu.

“Presiden terus-menerus memperkuat kami. Kami juga akan mendukungnya,” kata Kepala daerah Maryland Wes Moore.

Gubernur Minnesota Tim Walz, ketua Asosiasi Pengelola Demokrat, mengutarakan penampilan Biden pada debat Kamis di malam hari menghadapi mantan Presiden Trump buruk, namun menambahkan bahwa beliau merasa Biden layak untuk menjabat.

Kekhawatiran tentang usia lalu ketajaman mental Biden meledak pasca debat hari Kamis dengan Trump, dalam mana presiden bergumam pelan, kadang-kadang kehilangan pemikiran dan, pada satu titik, berbicara tentang mengalahkan Medicare. Presiden menyatakan bahwa beliau lelah setelahnya dua perjalanan ke luar negeri kemudian Gedung Putih menyatakan ia menderita flu.

Ketika ditanya pada hari Rabu apakah Biden mempertimbangkan untuk mundur, sekretaris pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre mengatakan: “Sama sekali tidak.”

Artikel ini disadur dari Meski Dinilai Lemah dan Terancam Kalah, Joe Biden Tetap Ngotot Jadi Capres