Kesehatan

Manfaat dahsyat putra Via Vallen peroleh kolostrum

9
×

Manfaat dahsyat putra Via Vallen peroleh kolostrum

Sebarkan artikel ini
Manfaat dahsyat putra Via Vallen peroleh kolostrum

DKI Jakarta – Dokter spesialis anak (pediastri) dari National Hospital Surabaya Dr dr Dian Pratamastuti Sp A menginformasikan khasiat bayi memperoleh kolostrum segera di satu hari kehidupannya — seperti putra Via Vallen — yaitu kemampuan antibodi yang digunakan dahsyat.

"Kolostrum itu cairan ajaib dengan antibodi terdahsyat yang dimaksud keluarnya cuma pada pada waktu manusia ibu baru melahirkan," kata Dian pada waktu konferensi pers daring yang mana disertai dari Jakarta, Selasa.

Dian menyatakan keberhasilan memperoleh kolostrum ketika inisiasi menyusu dini (IMD) dikerjakan dapat membantu bayi belajar menyusu dengan baik waktu pemberian ASI berikutnya.

Oleh akibat itu, dokter yang disebutkan pun menganjurkan agar kolostrum bisa saja segera diberikan untuk bayi pada waktu baru muncul pasca tahapan persalinan.

Berikut adalah khasiat kolostrum diberikan terhadap bayi menurut dokter:

1. Mengandung imunoglobulin kemudian radikal bebas yang mana berfungsi untuk memberikan imunitas pada bayi.

2. Membantu bayi mengeluarkan mekonium (tinja pertama) yang tersebut penting untuk membersihkan usus.

3. Membantu mengurangi penyakit jaundice pada bayi.

4. Mengandung nutrisi penting seperti vitamin serta mineral yang penting untuk kesegaran ibu juga bayi.

Penyanyi Via Vallen melahirkan putra bernama Muhammad Raiden Agam Radia Al-Arifin lewat metode persalinan operasi "caesar" pemulihan cepat (Enhanced Recovery After Cesarean Surgery/ERACS) dalam Surabaya, Jawa Timur pada (7/7) pukul 7:17 WIB.

Bayi laki-laki yang dimaksud dilahirkan oleh Via Vallen mempunyai bobot 3.000 gram kemudian panjang 50 centimeter, lingkar kepala 34 centimeter, lingkar dada 32 centimeter, sehingga keadaannya normal.

Bayi Agam telah mempunyai rangsangan yang dimaksud baik terhadap pemberian ASI selepas operasi, sementara sang ibu juga diperbolehkan untuk mendapat perawatan pada rumah.

Artikel ini disadur dari Manfaat dahsyat putra Via Vallen peroleh kolostrum