Sports

HSS Series 5 dikemas jadi sportainment terbesar di dalam Nusantara

11
×

HSS Series 5 dikemas jadi sportainment terbesar di dalam Nusantara

Sebarkan artikel ini
HSS Series 5 dikemas jadi sportainment terbesar dalam pada Nusantara

Ibukota Indonesia – Holywings Sport Show (HSS) mengemas kompetisi tinju HSS Series 5 yang digunakan akan berlangsung pada Indonesia Arena berubah jadi sebuah event olahraga juga hiburan (sportainment) yang digunakan terbesar ke Indonesia.

"HSS Series 5 Ibukota akan berubah jadi yang pertama kali dilaksanakan pada Tanah Air Arena, yang mana akan dikemas menjadi sportainment terbesar di dalam Negara Indonesia dengan target lebih besar dari 10.000 penonton," kata ketua eksekutif HSS Ferry Christian pada keterangan tercatat yang tersebut diterima dalam Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, HSS ingin terus membangkitkan olahraga tinju pada Tanah Air melalui turnamen yang disebutkan yang tersebut telah terjadi berlangsung dengan sukses pada seri-seri sebelumnya.

HSS Series 5, kata dia, akan berubah menjadi turnamen yang tersebut seru lalu penuh ketegangan dengan menghadirkan sejumlah 14 pertandingan dari partai selebriti maupun profesional.

Ajang yang mana mengusung tema "Reign of Fists" itu, kata dia, didukung dengan anggaran hingga puluhan miliar rupiah kemudian akan melibatkan juri internasional yakni World Boxing Council (WBC).

"Penunjukan juri dari WBC ini menjadi sejarah baru bagi tinju Indonesia. Ini adalah juga untuk meningkatkan taraf kompetisi tinju bergengsi ini agar semakin adil serta kompetitif," ujarnya.

Promotor HSS Ivan Tanjaya mengatakan, HSS Series 5 naik akan naik level menjadi inisiator festival tinju terbesar ke Indonesia, teristimewa oleh sebab itu diselenggarakan pada arena bangunan yaitu Negara Indonesia Arena.

Ia menyebutkan, salah satu yang mana ditunggu-tunggu adalah pertandingan yang dimaksud mempertemukan juru masak profesional (chef) Arnold Poernomo dengan food vlogger makanan Codeblu.

Setelah saling menyindir pada media sosial, Chef Arnold dengan berani menantang Codeblu yang digunakan terkenal dengan komentar yang dimaksud tajam setiap mengulas tentang makanan.

Aksi saling menantang juga ditunjukkan petinju lain seperti Anthony Engelen yang tersebut mengungkapkan calon lawannya Paris Fernandes masih minim jam terbang pada bola tinju. Anthony bahkan menyebabkan popok bayi yang mana diberikan terhadap Paris pada waktu konferensi pers pada Ibukota Indonesia pada Kamis (21/3).

Demikian pula, dari kalangan selebriti, Dinar Candy yang mana akan beradu dengan Ayu Aulia saling melontarkan komentar yang digunakan masalah persiapan satu serupa lain untuk pertandingan.

Sebelumnya, Menteri Pemuda serta Olahraga Republik Indonesi Dito Ariotedjo mengungkapkan cabang olahraga tinju akan menerima dampak positif lewat pelaksanaan HSS Series 5.

"Secara keseluruhan, acara ini dapat membantu menguatkan sektor tinju Indonesia, baik melalui peningkatan popularitas, partisipasi, maupun pengembangan bakat-bakat muda," katanya.

Adapun, HSS Series 5 akan berlangsung pada 21 April 2024. Bagi yang ingin mengikuti kompetisi yang dimaksud dapat dibeli melalui hssjakarta2024.com dengan biaya Rp175 ribu per orang.

Artikel ini disadur dari HSS Series 5 dikemas jadi sportainment terbesar di Indonesia