Humaniora

Gibran Sapa Anggota Rapimnas II Pemuda Katolik 2024, Hal ini Respons Peserta-Ketum Gusma

9
×

Gibran Sapa Anggota Rapimnas II Pemuda Katolik 2024, Hal ini Respons Peserta-Ketum Gusma

Sebarkan artikel ini
Gibran Sapa Anggota Rapimnas II Pemuda Katolik 2024, Hal ini Respons Peserta-Ketum Gusma

SORONG – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Pemuda Katolik 2024 resmi diselenggarakan ke Aimas Convention Center, Kota Sorong, Papua Barat, hari terakhir pekan (5/7/2024). Acara itu mendapat kejutan dari Wakil Presiden (Wapres) terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka .

Rapimnas II dihadiri kemudian dibuka segera Menteri Investasi/Kepala Badan Kerjasama Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Menariknya, melalui saluran video call Ketum Pemuda Katolik Stefanus Gusma menghubungi Gibran serta dengan segera menyapa singkat kontestan Rapimnas yang datang dari seluruh provinsi dari Sabang sampai Merauke.

“Saya mengucapkan selamat untuk kontestan Rapimnas II Pemuda Katolik. Salam untuk semuanya, semoga acara berjalan lancar,” kata Gibran.

Menteri Bahlil mengomentari kejadian unik ini pada pertemuan sambutannya. “Wah ini luar biasa, tiada berbagai loh ketua OKP yang digunakan punya akses direct sampai ke Wapres, ini gimana lobi-lobinya,” ujar Bahlil disambut riuh tawa partisipan Rapimnas yang dimaksud memadati Aimas Convention Center.

Dia mengundang kader Pemuda Katolik juga aktivis agar cerdas bermetamorfosis menjadi pemodal muda di bursa modal. Keterlibatan generasi muda di sistem dunia usaha harus berubah menjadi perhatian serius.

“Generasi muda yang mana berkualitas membesar akan miliki peran penting pada peningkatan perekonomian Indonesia,” ucapnya.

Merujuk tema Rapimnas II, “Partisipasi lalu Kontribusi Nyata Kader Pemuda Katolik Menyongsong Tanah Air Emas Tahun 2045”, Bahlil menegaskan pendatang muda diperlukan mendirikan kerangka perekonomian yang kuat lewat kewirausahaan lalu profesionalitas.

Organisasi warga muda jangan dikelola dengan cara lama. “Pemuda harus berdiri pada melawan kaki sendiri untuk merancang SDM yang tersebut kokoh dan juga itu dapat terwujud dengan ketahanan perekonomian yang tersebut kuat pula,” ujar Bahlil.

Artikel ini disadur dari Gibran Sapa Peserta Rapimnas II Pemuda Katolik 2024, Ini Respons Peserta-Ketum Gusma