Kesehatan

Dokter ortopedi menyarankan operasi sendi lutut demi kesejahteraan pasien

8
×

Dokter ortopedi menyarankan operasi sendi lutut demi kesejahteraan pasien

Sebarkan artikel ini
Dokter ortopedi menyarankan operasi sendi lutut demi kesejahteraan pasien

Ibukota Indonesia – Dokter spesialis bedah ortopedi kemudian traumatologi Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, Sp.OT(K), FICS, menyarankan pasien melakukan operasi sendi lutut demi kesejahteraan hidupnya kemudian memperbanyak informasi mengenai khasiat tindakan tersebut.

“(Orang) Nusantara kadang takut operasi, pasien mengawaitu sampai akhirnya nggak sanggup jalan, jadi (penyembuhan) terpencil lebih banyak susah. Dia takut oleh sebab itu dapat informasi nggak benar. Kembali lagi berikan informasi yang dimaksud benar lalu baik, kasihan pasiennya,” kata Nicolaas, orang Guru Besar Kehormatan Sektor Medis Universitas Airlangga, dalam sebuah konferensi pers di dalam Jakarta, Selasa.

Dokter yang mana juga dosen tamu ke Proyek Studi Fisioterapi Universitas Airlangga itu mengemukakan perkembangan teknologi operasi sendi lutut pada masa kini terpencil lebih banyak canggih juga tidak ada memunculkan rasa sakit yang dimaksud lama, misalnya dengan bantuan robot sehingga durasi operasi lebih tinggi singkat lalu waktu pemulihan tambahan cepat. Dia menggambarkan dengan bantuan robot, pemulihan operasi sendi lutut adalah pada dua hari, terpencil lebih lanjut cepat dibandingkan dengan metode konvensional yang sanggup memakan waktu beberapa minggu.

Operasi dengan bantuan robot juga miliki tingkat akurasi yang dimaksud lebih tinggi  dan minim rasa sakit. Tindakan operasi bisa saja mengatasi fungsi lutut seperti sebelum sakit.

Kebutuhan operasi lutut bergantung terhadap derajat keparahan yang dimaksud dialami pasien. Pada tingkat satu, pasien akan diberikan obat untuk menghindari penyakit naik ke tingkat selanjutnya.

Jika sudah ada masuk tingkat kedua, maka pasien harus diberi suntikan agar derajat keparahan tidak ada meningkat. Jika kelainan telah masuk tingkatan ketiga, dokter akan melakukan pembersihan sendi.

Jika telah sampai tingkat keparahan empat, maka pasien harus menjalani operasi penggantian sendi lutut.

Nicolaas meminta masyarakat untuk sejumlah melakukan pergerakan kemudian terkena sinar matahari agar kesejahteraan tulang serta sendi terjaga. Selain itu, konsumsi makanan yang tersebut mengandung kalsium juga penting untuk mempertahankan kesejahteraan tulang lalu sendi.

Artikel ini disadur dari Dokter ortopedi sarankan operasi sendi lutut demi kesejahteraan pasien