Internasional

Biden Tegaskan Dia Bangga Jadi Seorang Wanita Kulit Hitam

9
×

Biden Tegaskan Dia Bangga Jadi Seorang Wanita Kulit Hitam

Sebarkan artikel ini
Biden Tegaskan Dia Bangga Jadi Seorang Wanita Kulit Hitam

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) serta kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden secara terbuka mengakui bahwa ia “mengacau” selama debatnya dengan saingannya dari Partai Republik Donald Trump.

Meski demikian, Biden mengungkapkan untuk The Earl Ingram Show bahwa beliau akan “bangkit kembali,” menolak segala niatan untuk mengundurkan diri dari dari pilpres presiden.

“Saya mengalami waktu malam yang mana buruk…. Dan faktanya adalah, Anda tahu, saya mengacau,” ujar Biden, pasca para pembantunya menghabiskan waktu sepekan dengan berubah-ubah alasan, mulai dari dugaan kelebihan persiapan, hingga flu ringan serta jet lag dari perjalanan 12 hari sebelum debat.

Selama wawancara terpisah dengan WURD Philadelphia, pemimpin Amerika Serikat yang tersebut rawan melakukan kesalahan itu berjuang menemukan frasa yang mana tepat pada waktu tampaknya mencoba merujuk pada Wakil Presiden Kamala Harris dan juga mengingat waktunya dalam pemerintahan Presiden Barack Obama.

“Ngomong-ngomong, saya bangga menjadi, seperti yang saya katakan, duta presiden pertama, wanita epidermis hitam pertama… yang mana bertugas dengan presiden dermis hitam. Bangga terlibat dengan wanita dermis hitam pertama ke Mahkamah Agung. Ada sejumlah hal yang dimaksud dapat kita lakukan karena… lihat, kita adalah Amerika Serikat,” ujar Biden.

Presiden Negeri Paman Sam itu juga menyampaikan pidato empat menit dalam Gedung Putih, memfokuskan pidatonya pada kunjungannya bulan tak lama kemudian ke Normandia, untuk memperingati ulang tahun ke-80 D-Day, tetapi tampaknya meninggalkan dari naskah lalu kehilangan alur pikirannya beberapa kali, lalu pada satu titik bahkan menyampaikan saingannya Trump sebagai “kolega.”

“Dan omong-omong, Anda tahu saya berada dalam pemakaman Perang Planet I di dalam Prancis, dan…. salah satu kolega kita, mantan presiden, tidaklah ingin pergi serta berada ke sana… Saya kemungkinan besar seharusnya bukan mengatakannya,” ujar Biden sebelum mendadak memotong cerita, lalu melanjutkan pidatonya yang digunakan sudah pernah disiapkan.

Artikel ini disadur dari Biden Tegaskan Dia Bangga Jadi Seorang Wanita Kulit Hitam