Berita Tanah Air

Berikut rekomendasi wisata liburan akhir pekan di Ibukota

8
×

Berikut rekomendasi wisata liburan akhir pekan di Ibukota

Sebarkan artikel ini
Berikut rekomendasi wisata liburan akhir pekan dalam Ibukota

DKI Jakarta –

Jika Anda bingung mau menghabiskan waktu liburan akhir pekan dengan teman dan juga keluarga, otoritas Provinsi DKI Ibukota Indonesia membagikan rekomendasi wisata libur akhir pekan pada DKI Ibukota yang dimaksud dapat dikunjungi.

 
 

Rekomendasi ini ditempatkan melalui akun Instagram @disparekrafdki dan juga @jakarta_tourism yang  memberikan beberapa pilihan.

 
 

Berikut rekomendasi berlibur akhir pekan di dalam Jakarta:

 
 

1. DKI Jakarta International Kite Festival

 
 

Festival layang-layang bertaraf internasional dilakukan ke Pantai Pasir Putih, Taman Impian Jaya Ancol, DKI Jakarta Utara yang mana dijalankan pada menyambut HUT ke-479 DKI DKI Jakarta yang tersebut dimeriahkan kontestan dari beberapa orang negara.

 
 

Acara yang dimaksud diselenggarakan sejak 22 Juni hingga 7 Juli 2024 itu dimulai dari pukul 06.00-21.00 WIB.

 
 

Mereka akan berkompetisi menerbangkan layang-layang dengan dengan ukuran minimal satu meter hingga layangan berukuran besar mencapai 40 meter juga bentuk yang digunakan sangat beragam yang tersebut tentu dapat berubah menjadi hiburan ke akhir pekan ini.

 
 

2. Pekan Raya Jakarta

 
 

Pekan Raya Ibukota (PRJ) atau DKI Jakarta Fair 2024 diketahui telah lama dibuka sejak tanggal 12 Juni sampai 14 Juli 2024 dalam arena JIEXPO Kemayoran yang mana menampilkan pameran beragam komoditas mulai dari otomotif, makanan, minuman, clothing lalu masih banyak lainnya dengan nilai tukar yang tersebut spesial.

 
 

Jakarta Fair berubah jadi event yang mana menyita perhatian untuk didatangi bersatu keluarga tercinta ke akhir pekan ini, apalagi ada beberapa jumlah konser yang tersebut hadir pada acara tahunan di dalam Ibukota Indonesia ini dalam setiap malamnya yang tersebut menjadi hiburan bagi pengunjung.

 
 

3. Natsu Matsuri

 
 

Natsu Matsuri merupakan Festival Musim Panas Negeri Matahari Terbit yang mana diselenggarakan di Taman Mini Tanah Air Indah (TMII) sejak 29 Juni hingga 7 Juli 2024.

 
 

Natsu Matsuri menjadi kegiatan yang mengejutkan untuk didatangi bersatu keluarga ke akhir pekan ini untuk mengamati seni kebudayaan tradisional Negeri Matahari Terbit lalu cosplay Jepang.

 
 

4. Pergelaran Kesenian Budaya Tradisional Betawi

 
 

Bagi masyarakat yang digunakan hobi akan seni kemudian kebudayaan Betawi, maka warga dapat berkunjung ke Amphitheater Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Ibukota Selatan, pukul 10.00-16.30 WIB.

 
 

5. Festival Kecil Literasi kemudian Pasar Buku Keliling Nusantara (Patjarmerah Kecil)

 
 

Bagi komunitas yang tersebut hobi membaca buku, mampu mengundang anaknya serta keluarganya untuk datang ke Festival Kecil Literasi serta Pasar Buku Keliling Nusantara yang mana diselenggarakan ke Pos Bloc, DKI Jakarta Pusat.

 
 

Kegiatan yang mana dilakukan sejak 29 Juni hingga 7 Juli itu mulai dibuka pukul 09.00-22.00 WIB.

 
 

Tak cuma literasi buku-buku bacaan, namun di festival itu juga diselenggarakan acara dongeng, pertunjukan teater boneka, stand up comedy kemudian lainnya.

Artikel ini disadur dari Berikut rekomendasi wisata liburan akhir pekan di Jakarta