Humaniora

Audiensi dengan BNN, PTPN III Keseriusan Cegah Penyalahgunaan Narkoba pada Lingkungan Perusahaan

8
×

Audiensi dengan BNN, PTPN III Keseriusan Cegah Penyalahgunaan Narkoba pada Lingkungan Perusahaan

Sebarkan artikel ini
Audiensi dengan BNN, PTPN III Keseriusan Cegah Penyalahgunaan Narkoba pada Lingkungan Perusahaan

JAKARTA – PT Holding Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) lalu Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan audiensi pada rangka pencegahan dan juga pemberantasan pemanfaatan narkoba ke wilayah kerja PTPN Group. Audiensi ini dilaksanakan ke Kantor Pusat BNN, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Pertemuan yang disebutkan turut dihadiri sebagian pejabat besar BNN yakni Kepala BNN Komjen Pol Marthinus Hukom, Deputi Lingkup Pencegahan Irjen Pol Richard M Nainggolan, Deputi Area Pemberdayaan Warga Irjen Pol Heri Maryadi Deputi Lingkup Pemberantasan Irjen Pol I Wayan Sugiri, dan juga Plt Deputi Lingkup Rehabilitasi Brigjen Pol Farid Amansyah.

Direktur Manajemen Risiko PTPN III M Arifin Firdaus didampingi Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan kemudian Hukum PTPN III Hengki Heriandono menyampaikan maksud serta tujuan audiensi yang disebutkan sebagai komitmen PTPN III untuk menciptakan lingkungan kerja yang dimaksud fit dan juga bebas narkoba.

Audiensi dilanjutkan dengan penyampaian materi yang digunakan mencakup integrasi PTPN Group dan juga dukungan yang digunakan dibutuhkan dari BNN mulai dari koordinasi upaya pencegahan serta pemberantasan narkoba, kerja sebanding pada pelaksanaan tes narkoba, dan juga penyuluhan lalu edukasi terkait kesadaran akan bahaya narkoba bagi karyawan di dalam lingkungan PTPN.

Arifin berharap pada usaha peningkatan produktivitas komoditas PTPN Group yang mana pada waktu ini dilakukan, karyawan/karyawati PTPN Group khususnya yang dimaksud berada dalam lapangan supaya terhindar dari bahaya narkoba.

Kepala BNN Komjen Pol Marthinus Hukom menyambut baik kedatangan PTPN III kemudian berharap sinergi antara PTPN III juga BNN dapat menjadi model bagi perusahaan lain di melaksanakan upaya pencegahan lalu pemberantasan narkoba di dalam lingkungan kerja.

Dia menggalang pencegahan juga pemberantasan narkoba pada lingkungan perkebunan PTPN Group untuk mewujudkan kebun bersih narkoba (bersinar).

“Harapannya kerja sebanding yang dimaksud semakin erat antara PTPN III lalu BNN dapat dituangkan pada bentuk MoU, sehingga kegiatan pencegahan serta pemberantasan narkoba dapat dilaksanakan selanjutnya di dalam Daerah PTPN Group dengan BNN kabupaten/kota,” ujar Marthinus.

Artikel ini disadur dari Audiensi dengan BNN, PTPN III Komitmen Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Perusahaan