Sports

Arsenal resmi permanenkan David Raya dari Brentford

9
×

Arsenal resmi permanenkan David Raya dari Brentford

Sebarkan artikel ini
Arsenal resmi permanenkan David Raya dari Brentford

Ibukota – Arsenal resmi mempermanenkan kiper dengan syarat Spanyol David Raya setelahnya meminjamnya selama semusim dari Brentford.
 

"Setelah satu tahun dipinjamkan sebagai pribadi Gunner, akhirnya saya dapat bilang kalau saya pemain Arsenal untuk bertahun-tahun ke depan," ujar Raya dalam website resmi klub pada Kamis.

 

Raya gabung Arsenal pada Agustus tahun berikutnya dengan tujuan untuk menambah persaingan ke kedudukan kiper dengan Aaron Ramsdale.

 

Arsenal menebusnya dengan 27 jt poundsterling (sekitar Rp562 miliar) dan juga mengikatnya dengan kontrak jangka panjang. Namun, klub London Utara itu tidaklah mengatakan secara rinci berapa lama durasi kontrak kiper berusia 28 tahun itu.

 

Raya di pernyataannya mengutarakan bahagia akhirnya dapat bergabung secara permanen dengan Arsenal.

 

"Saya tidaklah sabar menunggu apa yang dimaksud akan berlangsung pada masa depan tapi terus menikmati masa kini," lanjutnya.

 

"Sebuah mimpi yang mana jadi nyata mampu ada ke di tempat ini lalu saya ingin berterima kasih melawan dukungan yang digunakan sudah ada kalian berikan untuk saya sepanjang musim lalu."

 

Raya mencatatkan data 32 penampilan untuk Arsenal di Kejuaraan Premier Inggris musim 2023/24. Kiper asa Spanyol itu mencatatkan data 16 clean sheet lalu hanya saja kebobolan 16 kali juga menyabet penghargaan Golden Glove.

 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyambut kesepakatan ini lalu memuji partisipasi Raya musim lalu.

 

"David Raya menunjukkan terhadap kami betapa pentingnya beliau bagi kami musim lalu, jadi kami senang beliau sekarang berubah menjadi pemain kami," ucap Arteta.
 

Artikel ini disadur dari Arsenal resmi permanenkan David Raya dari Brentford