Sports

Argentina Vs Ekuador: Meraih kemenangan Adu Penalti, Albicelsete ke Semifinal

10
×

Argentina Vs Ekuador: Meraih kemenangan Adu Penalti, Albicelsete ke Semifinal

Sebarkan artikel ini
Argentina Vs Ekuador: Meraih kemenangan Adu Penalti, Albicelsete ke Semifinal

Houston

Argentina melaju ke semifinal Copa America 2024. Albiceleste menang lewat adu penalti, walaupun Lionel Messi gagal pada tugasnya.

Argentina vs Ekuador tersaji di sesi perempatfinal berlangsung pada NRG Stadium, Hari Jumat (5/7/2024) pagi WIB. Pertarungan berjalan ketat dalam 10 menit awal.

Ekuador lebih lanjut dulu mengancam Argentina ke menit ke-14. Jeremy Sarmiento mengurangi tembakan dari jarak dekat, tapi bola mampu dibendung Emiliano Martinez.

Bola rebound kemudian meluncur ke depan kotak penalti. Kendry Paez menyambar dan juga bola melambung di berhadapan dengan gawang.

Argentina berhasil unggul satu gol tanpa balas lebih tinggi dulu ke menit ke-32. Alexis Mac Allister menanduk bola umpan sepak pojok serta diteruskan dengan sundulan Lisandro Martinez.

ADVERTISEMENT

Albiceleste tampil lebih lanjut percaya diri dengan gol tersebut. Ekuador dibuat kepayahan pada membendung serangan Argentina. Namun, skor satu-nol bertahan sampai turun minum.

Ekuador tampil lebih banyak menekan Argentina ke putaran kedua. Di sisi lain, pasukan Lionel Scaloni masih dapat bertahan dengan baik.

Ekuador mendapatkan hadiah penalti ke menit ke-62 setelahnya Rodrigo De Paul melakukan handball. Ener Valencia progresif sebagai eksekutor dan juga bola tembakan mengenai tiang di dalam pada waktu Emi Martinez telah salah arah.

Lionel Messi melegakan tembakan dari di kotak penalti ke menit ke-67. Bola tembakannya mengarah ke gawang, tapi masih bisa saja dibendung Alexander Dominguez.

Ekuador merobek gawang Argentina pada injury time lewat sundulan Kevin Rodriguez. Gol yang dimaksud sempat ditinjau ulang lewat VAR sebab ada dugaan Moises Caicedo di kedudukan offside pada upaya menyambar bola, namun langkah gol itu masih sah.

Argentina gagal membalas pada sisa waktu yang dimaksud singkat. Duel pun berlanjut ke adu penalti setelahnya skor 1-1 bertahan ke waktu normal.

Argentina menendang tambahan dulu lewat Lionel Messi juga tembakan panenkanya membentur mistar. Angel Mina selaku penembak pertama Ekuador juga gagal pada tugasnya.

Alvarez berhasil mengakibatkan Argentina mengatur 1-0. Emi Martinez menentang penembak kedua Ekuador, yakni Alan Minda.

Mac Allister kemudian menghadirkan Argentina menjadi pemimpin 2-0 setelahnya tembakannya mengecoh kiper. John Yeboah sukses menaklukkan Emi Martinez dan juga mengubah skor berubah menjadi 1-2.

Gonzalo Montiel berhasil mencetak gol untuk mengakibatkan Argentina mengatur 3-1. Jordy Caicedo mengubah skor bermetamorfosis menjadi 2-3 kemudian Otamendi berubah jadi penentu kelolosan Argentina untuk mengubah skor 4-2.

Susunan Pemain:

Argentina: Emi Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez (Otamendi 78′), Tagliafico; Enzo Fernandez (Lo Celso 78′)), De Paul, Mac Allister, Nico Gonzalez, Messi, Lautaro Martínez (Alvarez 65′).

Ekuador: Dominguez; Preciado, Torres, Pacho, Hincapié; Gruezo (Yeboah 80′), M. Caicedo, Franco, Paez (Minda 76′), Sarmiento (Rodriguez 76′), Valencia (Mena 80′).

Vinicius Brace, Brasil Sungkurkan Paraguay 4-1

Vinicius Brace, Brasil Sungkurkan Paraguay 4-1


(ran/cas)

Artikel ini disadur dari Argentina Vs Ekuador: Menang Adu Penalti, Albicelsete ke Semifinal