Kesehatan

7 Manfaat baking soda yang tersebut bukan berbagai diketahui penduduk

10
×

7 Manfaat baking soda yang tersebut bukan berbagai diketahui penduduk

Sebarkan artikel ini
7 Manfaat baking soda yang tersebut yang disebutkan tidak beraneka diketahui penduduk

DKI Jakarta – Selain untuk digunakan sebagai unsur masakan, baking soda juga mempunyai faedah lain yang mana belum berbagai diketahui oleh masyarakat seperti untuk perawatan tubuh, hingga untuk membersihkan sayuran.

Lantas apa cuma kegunaan dari baking soda? Berikut 10 faedah baking soda yang dapat digunakan di rumah tangga, selain untuk materi masakan.

1. Mengilangkan bau mulut (sebagai obat kumur)

Menggunakan baking soda dapat diwujudkan secara teratur untuk menghilangkan bau mulut. Dengan cara memasukkan setengah sendok baking soda ke pada gelas yang tersebut berisikan setengah air hangat setelahnya itu cairan yang dimaksud digunakan untuk berkumur

Kandungan pada baking soda memiiki sifat anti bakteri yang tersebut dapat menghambat pertumbuhan bakteri asal-mula bau mulut, sehingga efektif untuk menciptakan nafas kembali segar.

2. Membersihkan buah serta sayuran dari pestisida

Menggunakan baking soda pada buah dan juga sayuran dapat bermanfaat untuk menghilangkan lapisan pestisida yang mana terdapat di buah juga sayuran.  Caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan merendam buah kemudian sayuran pada larutan baking soda selama 10 hingga 15 menit.

3. Memutihkan gigi

Salah satu kegunaan baking soda adalah membantu mengikis plak juga menghambat perkembangan kuman yang menyebabkan gigi menguning. Caranya mudah, cukup campurkan baking soda dengan pasta gigi. Oleskan campuran yang dimaksud ke berhadapan dengan sikat gigi lalu sikatlah gigi seperti biasa. 

Namun metode ini sebaiknya dihindari oleh pemilik gigi kemudian gusi sensitif. Pasalnya, penggunaan baking soda pada gusi kemudian gigi sensitif dapat menyebabkan gusi semakin sensitif lalu pengeroposan enamel gigi.  

4. Meredakan asam lambung

Baking soda rupanya juga dapat membantu meredakan naiknya asam lambung, juga meredakan rasa perih pada ulu hati karena naiknya asam lambung. Caranya cukup dengan menambahkan 1 sendok teh baking soda ke pada gelas yang berisikan air, tunggu bubuk putih pada soda kue menjadi larut setelahnya itu minum air tersebut.

Namun jangan mengonsumsi cairan baking soda setelahnya mengonsumsi obat. Tunggulah pasca lebih lanjut dari dua jam supaya tubuh dapat mengangkat obat dengan baik.

5. Membersihkan mainan

Manfaat lain dari baking soda yaitu dapat membersihkan kotoran seperti pada kursi bayi, baki serta mainan anak lainnya. Kandungan material kimia di baking soda akan bereaksi bila tercampur dengan cairan cuka. Cairan yang dimaksud berisi campuran cuka dengan baking soda ini memiliki fungsi sebagai disinfektan yang tersebut mampu menghilangkan noda dan juga kuman pada beberapa barang rumah tangga di antaranya mainan anak. 

6. Melembutkan kulit

Menggosokkan baking soda pada epidermis mirip lulur, dapat membantu melembutkan lapisan kulit oleh sebab itu baking soda mempunyai kemampuan untuk meluruhkan dermis tertutup kemudian kotoran yang digunakan menempel pada kulit. Dengan cuma mencampurkan setengah cangkir baking soda pada air bak mandi, kemudian berendam lah selama beberapa menit atau bisa jadi digunakan untuk mandi seperti biasa.

7. Mengatasi ketombe

Baking soda memiliki sifat anti jamur yang digunakan dapat membantu menghilangkan ketombe, dengan mengangkat minyak juga sel-sel lapisan kulit tertutup di kepala. Caranya sangat simpel yaitu campurkan 2 sendok makan baking soda dan 2 sendok makan sampo anti ketombe, kemudian aduk hingga kental juga berubah menjadi pasta. Oleskan pada rambut secara menyeluruh serta diamkan selama 5 hingga 10 menit. Kemudian bilas hingga bersih juga keringkan rambut.

Artikel ini disadur dari 7 Manfaat baking soda yang tidak banyak diketahui orang